Jumat, 06 Mei 2011

Pandangan Ferguson Tentang Ronaldo & Messi



Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengomentari laga El Clasico antara Real Madrid versus Barcelona. Namun, bukan timnya yang menjadi sorotan. Fergie secara khusus memiliki pandangan terhadap pemain bintang Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Messi (Barcelona).

Dua bintang masing-masing klub besar Spanyol itu memiliki kemampuan dan prestasi gemilang. Seperti Ronaldo yang mantan anak asuhnya itu dinilai memiliki skill yang fantastis, kuat dan berani bertarung serta apik dalam bola-bola udara. Sedangkan Messi memiliki kemampun bermain yang juga fantastis.

"Memang sulit menentukan siapa yang terbaik diantara keduanya, bahkan mungkin perlu dilakukan tes koin untuk menemukan jawabannya," kata Ferguson di kutip dari laman resmi Real Madrid.

"Tapi, saya lebih mengenal Ronaldo dan saya pikir dia adalah pemain terbaik di dunia dan saya menjagokan Ronaldo lebih unggul," lanjutnya.

Kendati demikian, ia tidak menjadikan pilihannya baku, tergantung siapa yang menilai dan melihatnya diantara keduanya. "Ini semua tergantung bagaimana Anda melihat keduanya. Faktanya, saya pernah bersama Ronaldo dalam waktu cukup lama dan saya mengenalnya sangat baik,"

Disisi lain, Fergie melihat bagaimana Ronaldo mendedikasikan dirinya dengan latihan keras. Tapi, bila melihat Messi, bintang Argentina itu juga bermain sepakbola dengan penuh kecintaan.

"Kedunya baik Ronaldo maupun Messi adalah tipikal yang berbeda, tapi tetaplah pemain yang fantastis," tuturnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More