Jumat, 06 Mei 2011

Guardiola: Reuni dengan MU Akan Berbeda



Pelatih Barcelona, Pep Guardiola mulai berandai-andai jika bertemu dengan Manchester United di final Liga Champions musim ini. Pep siap bereuni dengan MU seperti di final 2009.

Saat itu di Olimpico Roma, Barcelona menjadi juara dengan mengalahkan MU 2-0. Tapi, kali ini Guardiola menyebut penampilan Setan Merah sudah sangat berbeda.

"Kami akan menunggu siapa lawan kami, dan tentu saja kami akan bersiap diri," kata Guardiola kepada RTE. "Tapi, jika Manchester United lolos, ini akan jadi pertemuan berbeda dibanding final 2009. Kini, mereka tim berbeda dengan striker berbeda pula."

Sejak semifinal leg 1 dimana MU dan Barca sama-sama unggul 2-0 di kandang lawannya, maka sebenarnya finalis Liga Champions musim ini sudah bisa diraba. Real Madrid yang sudah kalah di kandang akan sangat sulit membalikkan keadaan di kandang Barca, Camp Nou. Dan kenyataannya, Real hanya main imbang 1-1, sehingga Barca lolos ke final dengan agregat 3-1.

Sedangkan Schalke juga diprediksi melakoni misi mustahil di kandang MU, Old Trafford, dini hari nanti, untuk membalikkan ketertinggalan 0-2. Tak salah jika Guardiola mulai merancang reuni 2009 dengan MU.

Pasukan Guardiola sukses mengalahkan MU di Roma, 2 tahun lalu. Tapi, pelatih Barca itu meyakini kemenangan 2-0 itu ditentukan oleh banyak faktor.

"Hasil sebuah laga ditentukan banyak hal," lanjut Pep. "Kami sangat beruntung di awal-awal laga melawan mereka saat itu. Tapi, jika kami bertemu lagi akan menjadi laga yang berbeda. Kami akan coba menemukan kelemahan mereka, menguasai bola dan menyerang."

Guardiola mengaku takkan meremehkan pimpinan klasemen Premier League asuhan Sir Alex Ferguson itu. Apalagi, kali ini final akan digelar di Stadion Wembley, London, 28 Mei 2011, yang juga bisa disebut sebagai 'kandang' MU. 

"Mereka tim besar dan layak bermain di laga besar. Mereka menunjukkan bisa mengulang dan mengkreasi, serta juga bisa menang dan menang di final," tutur Guardiola.

0 Komentar:

Posting Komentar

Follow by Email

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More