TheFact

Welcome to Page

TheFact!

HACKER 16 TAHUN YANG MEMBOBOL NASA


James adalah orang Amerika, saat baru umur 16 taun dia dikirim ke penjara karena kelakuannya di dunia maya. Situs departemen pertahanan Amerika dibobol olehnya dan dia cuma bilang itu tantangan bagi dia dan merupakan suatu kesenangan tersendiri. NASA juga terkena dampak keisengan dia, James mencuri software NASA yang diperkirakan seharga $1.7 juta dollar AS. Sehingga NASA dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya. Karena kelakuannya, dia juga tidak boleh menyentuh komputer selama 10 tahun. Tapi sekarang dia sudah di jalan yang benar dan bikin sebuah perusahaan keamanan di bidang komputer



------------------------------------------



KEVIN MITNICK, LEGENDA HIDUP DI DUNIA HACKING


Inilah legenda hidup yang saat ini benar-benar mantap dalam dunia hack.
Inilah kelakuan dia:
-Menggunakan Los Angeles bus transfer system buat mendapatkan tumpangan gatis
-Mengelabui FBI
-Hacking kedalam DEC system (Digital Equipment Corporation)
-Mendapatkan administrator positon dalam satu komputer IBM biar menang judi, karena adminnya yang punya laptop IBM tersebut
-Hacking Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens systems
- Mitnick dituding bisa membuat misil meluncur hanya berbekal laptop atau telepon



------------------------------------------



KEVIN MITNICK, LEGENDA HIDUP DI DUNIA HACKING II


Di samping yang telh disebutkan di bawah, banyak lagi kelakuan dia yang luar biasa. Seorang white hat hacker pun yang bernama Tsutomu Shimomura pun (ahli juga dia dan merupakan top 5 white hat hacker), dihack komputer systemnya, dan terjadilah perang luar biasa. Dia dilacak dan ditangkap oleh FBI dengan bantuan Tsutomu Shimomurayang melacak (tracking) lewat jaringan HP’ yang dibawa ama Mitnick saat itu. Tapi sekarang dia sudah tobat dan menjadi seorang penulis buku, konsultan security, dan pembicara



------------------------------------------



MANUSIA YANG TERBANG DENGAN KECEPATAN 28000 KM/JAM


Gagarin-lah orang Bumi pertama yang merasakan weightlessness (tanpa gaya), tanpa pula mengetahui apa pengaruhnya bagi kesehatan dan kelanjutan hidupnya. Pertama pula merasakan terbang dengan kecepatan dahsyat 8 kilometer per detik atau 28.000 kilometer per jam, sebelumnya belum pernah ada orang merasakannya. Dia pula manusia pertama yang merasakan space G-load dan saat memasuki atmosfer Bumi mendapatkan dirinya dalam kapsul Vostok-1 terbungkus api membara merah akibat wahananya bergesek dengan atmosfer.Yuri Gagarin berada di orbit Bumi selama 108 menit



------------------------------------------



ASAL MULA LIGA CHAMPION UEFA


Kejuaraan ini pertama kali dicetuskan oleh salah satu majalah olah raga Perancis. Trofi berbentuk piala yang dijuluki "The Big Ears" (Telinga Besar),dan trofi pertama berbeda dengan yang sekarang diperebutkan (dibuat oleh Stadellman). Piala yang diperebutkan sekarang adalah edisi ke-6. Pada awalnya kejuaraan memperebutkan piala bernama Piala Juara Klub Eropa atau European Champion Clubs' Cup, yang biasanya disingkat menjadi Piala Eropa (European Cup, dan berbeda dari Piala Eropa seperti yang dikenal di Indonesia sekarang ini yang merujuk kepada European Championship).


------------------------------------------



Indonesia negara asia yang mengikuti piala dunia pertama!!!


Diakui atau tidak, Indonesia adalah negara Asia pertama yang berlaga di ajang Piala Dunia, tepatnya Piala Dunia 1938 di Prancis.
Meski saat itu belum merdeka, Indonesia mengusung nama Nederlandsche Indiesche atau Netherland East Indies atau Hindia Belanda.
Panasnya keadaan di Eropa dan sulitnya transportasi ke Prancis secara tak langsung memberikan keuntungan. Jepang menolak hadir dan memberikan kesempatan bagi Hindia Belanda untuk tampil mewakili zona Asia di kualifikasi grup 12. Lalu Amerika Serikat yang jadi lawan berikutnya menyerah tanpa bertanding.
Jadilah anak-anak Melayu ini melenggang ke Prancis.
Pengiriman kesebelasan Hindia Belanda bukannya tanpa hambatan. NIVU (Nederlandsche Indische Voetbal Unie) atau organisasi sepak bola Belanda di Jakarta bersitegang dengan PSSI yang telah berdiri April 1930. PSSI yang diketuai Soeratin Sosrosoegondo, insinyur lulusan Jerman yang lama tinggal di Eropa, ingin pemain mereka yang dikirimkan.
Namun, akhirnya kesebelasan dikirimkan tanpa mengikutsertakan pemain PSSI dan menggunakan bendera NIVU yang diakui FIFA.



------------------------------------------



TEMPAT PARKIR TERMEWAH DI DUNIA


Teater Michigan adalah bekas tempat teater di Michigan, Amerika Serikat, yang saat ini digunakan sebagai struktur parkir. Dibangun bulan Agustus 1926 untuk dermawan Detroit dan pemilik bioskop John H. Kunsky. Konstruksi teater menghabiskan biaya $5juta. Dengan kapasitas tempat duduk 4050, gedung konser / gedung bioskop disini adalah salah satu yang terbesar di Michigan. Sepanjang tahun 1950-an dan 1960-an, teater ini beberapa kali mengalami perubahan kepemilikan. Teater Michigan ditutup dan sebagian dihancurkan pada tahun 1976. Karena masalah dengan integritas struktur gedung kantor sebelah, ruang utama dan lobi dimusnahkan dan dikonversi ke dalam struktur parkir.


--------------------------------------



MANUSIA DENGAN IQ TERTINGGI SEPANJANG SEJARAH


Bukan Einstein, Bukan Thomas Alva Edison. Tapi William James Sidis (Amerika). IQnya lebih dari 250. Mengapa ia kurang dikenal dunia? Orang ini memang terlalu pintar. Baru berusia 11 tahun, Ia sudah masuk Universitas. Ia menjadi siswa termuda di Universitas Harvard. Seumur hidupnya, Sidis telah menguasai 200 bahasa di Dunia. Bahkan, Ia menghafal 1 jenis bahasa secara keseluruhan hanya dalam waktu 1 hari. Kepintarannya yang luar biasa membuatnya gila. Ia tak punya teman atau pacar. Bahkan ia pergi dari rumah, meninggalkan keluarganya dan mengasingkan diri. Ia meninggal pada usia 46 tahun dalam keadaan menganggur, terasingkan, dan amat miskin.


----------------------------------



ORANG YANG MEMBATASI 160 KARAKTER SMS


Friedhelm Hillebrand (Jerman) adalah orang yang bertanggungjawab di balik sejarah pembatasan 160 karakter di SMS. Tahun 1985 ia duduk di depan mesin tiknya dan berusaha menyelidiki panjang maksimal sebuah text message. Ia menulis beberapa kalimat dan menemukan bahwa ia selalu menggunakan karakter di bawah 160. Ia kemudian menetapkan angka 160 sebagai angka ajaibnya dan memaksakan standar baru pada semua GSM carrier. Ia bisa melakukannya karena jabatannya sebagai pimpinan dari nonvoice services committee of the Global System for Mobile Communications Group pada 1986.


----------------------------------


PARFUM TERMAHAL DI DUNIA


Disediakan oleh Clive Christian. Bisa dikatakan parfum ini cocok untuk para raja. Setiap botol parfum dengan harga mencapai £ 115,000. Kau dapat membelinya di beautique.com. Botolnya terbuat dari kristal baccarat menakjubkan dengan mahkota Ratu Victoria yang diberikan pada tahun 1872 terpasang di atasnya. Isi botol 500ml dari Clive Christian no.1. Dijamin, kau tidak akan bisa mendapatkan sampel gratisnya untuk mencium aroma wanginya.




----------------------------------



TEKNOLOGI MELIHAT MENEMBUS TEMBOK


Camero's Xaver 800 produk yang menggunakan radar gelombang mikro untuk menembus dinding dan proyek pencitraan 3-D dari apa pun yang bersembunyi di balik dinding-dinding. Menurut perusahaan alat ini dapat menembus, dinding tua biasa, batu bata tanah liat, blok sinder dan bahkan struktur beton bertulang, semuanya ditembus Xaver 800, walaupun seperti Superman, alat ini juga punya punya kryptonite (kelemahan) nya, perangkat tidak dapat melihat melalui logam solid.



----------------------------------



ASAL MULA KERTAS TISSUE


Kertas tisu pertama kali digunakan di China pada akhir tahun 1300-an. Lembarannya sangat besar, berukuran 0,6 x 1 meter, dan biasanya digunakan oleh kaisar. Kertas tisu modern ditemukan oleh orang Amerika bernama Joseph Gayetty, yang pertama kali mengemas tisu toilet pada tahun 1875. Untuk memastikan dirinya takkan dilupakan, dia mencetak namanya pada setiap lembar. Temuan tersebut dinamai "Kertas Terapeutik" karena mengandung ekstra lidah buaya.



----------------------------------


PETA DUNIA PERTAMA


Peta Piri Reis adalah peta dunia pra-modern yg terkenal yang dibuat oleh laksamana Turki Abad ke-16 dan pembuat peta Piri Reis. Peta tsb menunjukkan sebagian dari pantai barat Eropa dan Afrika Utara dgn cukup akurat, dan pantai Brasil juga dengan mudah dikenali. Berbagai pulau-pulau di Atlantik termasuk pulau Azores dan Kepulauan Canary digambarkan, seperti pulau mitos Antillia. Peta tsb patut diperhatikan atas gambarannya didaratan bagian selatan sehingga ada yg mengklaim dengan kontroversial bahwa ini adalah bukti kesadaran awal dari keberadaan Antartika. Beberapa ahli mengklaim bahwa peta ini dan peta lainnya mendukung teori eksplorasi global yg dilakukan oleh sebuah peradaban pra-klasik yg belum ditemukan.

----------------------------------

LAUT PALING JERNIH



Laut Weddell
Laut yang airnya paling jernih di bumi terdapat di Laut Weddell yang terletak di lepas pantai Antartika, Kutub Selatan. Berdasarkan penelitian para ahli dan Institut Alfred Wegner pada 13 Oktober 1986, sebuah piringan bernama Secchi Disk yang telah ditenggelamkan hingga kedalaman 262 feet atau sama dengan kedalaman 79,8 meter, masih dapat terlihat jelas dari permukaan. Tingkat kejernihan seperti ini hanya mungkin dicapai oleh air suling murni.








----------------------------------------



KECEPATAN CAHAYA


Kecepatan cahaya dalam sebuah vakum adalah 299.792.458 meter per detik (m/s) atau 1.079.252.848,8 kilometer per jam (km/h) atau 186.282.4 mil per detik (mil/s) atau 670.616.629,38 mil per jam (mil/h). Kecepatan cahaya ditandai dengan huruf c, yang berasal dari bahasa Latin celeritas yang berarti "kecepatan", dan juga dikenal sebagai konstanta Einstein.














                                                                                                                                                         Support by :
 













Follow by Email

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More