Jumat, 06 Mei 2011

FAKTA AL-QAEDA!!!



Serangan terhadap Al Qaeda di Yaman, termasuk peluncuran peluru kendali yang dipimpin oleh Amerika Serikat adalah rasa ketakutan AS yang berlebihan terhadap Al Qaeda.Hal ini diungkapkan oleh analis internasional dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Surwandono, Ia mengatakan, rasa takut AS yang berlebihan membuat negara adidaya itu semakin berupaya untuk mengancurkan kekuatan kelompok yang dianggap oleh AS sebagai teroris. Hal itu dikarenakan kelompok tersebut merupakan penghalang bagi kepentingan-kepentingan AS di semenanjung Arab.

Selain rasa takut yang berlebihan, jelas Surwandono, sudah menjadi tujuan AS untuk memusnahkan Al Qaeda pada tahun ini. “2010 ini adalah tujuan AS untuk memusnahkan Al Qaeda,” ujarnya.


Ia juga mengatakan, bahwa ambisi AS untuk memusnahkan kelompok tersebut, juga karena Al Qaeda pada awalnya merupakan kelompok yang dibentuk dan didanai oleh AS untuk mengahancurkan kekuatan Soviet di semenanjung Arab pada waktu itu, termasuk di Afghanistan, dan Pakistan.

Karena, tambahnya, pada waktu itu Soviet sangat dekat dengan negara-negara Arab. “Pada waktu itu, Al Qaeda merupakan boneka bagi AS untuk menghancurkan Soviet,” tandasnya.

Lebih lanjut Surwandono mengatakan, setelah Al Qaeda berhasil mengusir Soviet dari Semenanjung Arab, maka AS pun berusaha menggulingkan Al Qaeda pada masa kepemimpinan presiden GeorgeW Bush dengan tuduhan organisasi garis keras, karena dianggap sebagai ancaman ke depannya bagi AS.

Sejak saat itu, katanya, setiap organisasi yang tidak terima dengan kebijakan-kebijakan luar negeri AS yang ingin menguasai semenanjung Arab, maka AS mengklaim organisasi dimanapun itu sebagai teroris. “Dan itu, berlaku untuk semua organisasi Islam di dunia, termasuk juga Indonesia ,”pungkasnya.


Sumber Berita Lampung: Al Qaeda organisasi ciptaan AS |Terkini 

0 Komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More