Jumat, 06 Mei 2011

HargaTiket Final Champions Naik 50x Lipat



Pertandingan final Liga Champions musim ini akan mempertemukan Manchester United dengan Barcelona. Pertandingan akan digelar di Wembley, London, 28 Mei 2011.

Untuk masing-masing kubu, UEFA hanya menyediakan 25 ribu tiket. Totalnya menjadi 50 ribu. Kapasitas Wembley sendiri adalah 86 ribu tempat duduk.

Untuk penonton 'netral', UEFA menjatahkan 11 ribu tiket. Ini bisa diterima oleh kedua kubu. Namun yang jadi permasalahan adalah banyaknya alokasi tiket untuk para VIP yang mencapai 25 ribu tiket.

Bisa dibayangkan bagaimana risaunya para pendukung masing-masing tim. Pemegang karcis terusan MU untuk liga lokal saja mencapai 55 ribu orang. Sedangkan Barca lebih banyak lagi.

Para pendukung MU sudah bisa memesan mulai Jumat ini hingga Selasa pekan depan via on line. Harga resmi tiket yang dijual mulai £300, £225, £150, hingga yang paling murah £80 yang dikhususkan untuk pemakai kursi roda.

Herannya, sudah ada yang berani menjual tiket di pasar gelap dengan harga selangit. Di e-bay ada yang menjual seharga £6,500 untuk dua tiket. Itu bukan yang paling mahal. globalticketmarket.com bahkan menjual tiket harga resmi £140 (Rp1,9 juta) senilai £6000 ditambah booking fee £1088 yang setara dengan Rp99 juta.

"Pendukung sejati yang selalu nonton bahkan saat partai away akan sangat kecewa. Mereka bisa kehilangan kesempatan menonton pertandingan yang paling penting," kata Mark Longden, anggota Independent Manchester United Supporters' Association (IMUSA). 

0 Komentar:

Posting Komentar

Follow by Email

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More